Berapa Biaya odoo ?
3 January, 2023 by
Administrator
| No comments yet
 
odoo adalah perangkat lunak CRM (manajemen hubungan pelanggan) open source terkemuka di dunia. Odoo menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif, skalabilitas, dan integrasi dengan sistem lain untuk memungkinkan bisnis dari semua ukuran mengelola hubungan pelanggan mereka dengan cara yang terkoordinasi. 



Odoo adalah software bisnis populer yang digunakan oleh banyak bisnis di Indonesia. untuk dapat menggunakan odoo  anda membutuhkan odoo partner yang menawarkan dukungan, pelatihan, konsultasi odoo sehingga membantu bisnis anda untuk menggunakan odoo secara efektif. Selain itu odoo partner menyediakan jasa pengembangan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda yang unik. Tapi berapakah biaya yang harus anda keluarkan untuk mengimplementasikan odoo di perusahaan anda ?

Harga implementasi Odoo terdiri dari 3 bagian:
Pertama adalah biaya odoo license, biaya odoo license dihitung dari jumlah user yang terdaftar di dalam sistem (bukan dari jumlah user yang mengakses sistem).


Biaya license dibagi menjadi 3 :
  • Gratis jika menggunakan 1 app saja
  • $7,25/user/bulan untuk tahun pertama dan $8,95 untuk perpanjangan di tahun berikutnya jika menggunakan odoo online (tanpa kostumisasi)
  • $10.90/user/bulan untuk tahun pertama dan $13,60 untuk perpanjangan di tahun berikutnya jika menggunakan odoo.sh / on premises (dapat di kostumisasi)

Kedua adalah biaya Implementasi odoo, biaya implementasi mencakup biaya konsultasi, kostumisasi, support, dll.
biaya implementasi dapat dihitung melalui kebutuhan sistem anda, apakah menggunakan standard odoo, apakah perlu untuk dilakukan kostumisasi, seberapa kompleks kostumisasi yang diinginkan, dll

Ketiga adalah biaya hosting server, hosting server diperlukan untuk menyimpan server odoo dan database anda, hosting server dapat berupa on premises, cloud maupun odoo.sh.
Silahkan konsultasikan kepada kami jika anda tertarik menggunakan odoo atau ingin mengetahui berapa besar biaya menggunakan odoo.

Administrator 3 January, 2023
Share this post
Tags
Archive
Sign in to leave a comment